Empat tuntutan Forum Pecinta Sepakbola Nasional

VIVAbola – Belasan suporter yang mengatasnamakan Forum Pecinta Sepakbola Nasional menggelar demonstrasi di bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu, 1 Agustus 2012. Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan mereka terhadap kondisi sepakbola Indonesia.

Dalam orasinya, suporter meminta pertanggung jawaban Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Solo, Djohar Arifin Husin atas kekalahan demi kekalahan yang dialami timnas. Djohar juga diminta bertanggung jawab atas konflik yang berkepanjangan.

Selain itu, demonstran juga mempertanyakan legalitas joint committe (JC). “Kami di sini mempertanyakan legalitas JC apakah berafiliasi dengan FIFA dan AFC. Mengapa program tidak jelas, rapat pun baru sekali dan ditunda terus,” ujar Richard selaku koordinator Forum Pecinta Sepakbola Nasional dalam orasinya.

Aksi ini berlangsung sejak pukul 16.00 WIB dan diikuti sekitar 14 suporter. Mereka mengaku berasal dari Balikpapan, Malang, Sidoarjo, Tangerang, dan Jakarta. Mereka datang dengan mengusung berbagai spanduk yang berisi tuntutan terhadap pengurus PSSI.

Terpisah, Djohar justru berterima kasih dengan adanya aksi ini. Menurutnya, aksi ini merupakan salah satu kepedulian mereka terhadap timnas. “Jadi kami sebagai pengurus sangat menghargai dan akan berusaha lebih keras untuk membangun PSSI dan timnas.”

4 Tuntutan FPSN


1. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin harus bertanggungjawab atas keterpurukan sepakbola nasional. Kekalahan demi kekalahan memalukan timnas Indonesia dalam laga-laga internasional, serta perpecahan dalam sepakbola nasional adalah yang terburuk sepanjang era PSSI.

2. Menuntut Joint Committee (JC) bekerja secara maksimal, sungguh-sungguh, mengedepankan kepentingan sepakbola nasional di atas kepentingan kelompok, dan fokus bekerja sesuai dengan MOU yang disepakati. Kami akan mengawal, mengawasi, serta bertindak dengan gaya suporter jika ada penyimpangan dalam kerja maupun keputusan JC. JC jangan dijadikan alat politik atau kepentingan golongan.

3. Melihat pelaksanaan ISL yang tertata baik, jadwal yang tepat, sponsorshipyang kuat dan antusiasme penonton, maka kami mengusulkan agar musim depan ISL menjadi strata tertinggi liga sepakbola Indonesia kami mendukung ISL bergulir di musim depan serta klub-klub setia bermain di ISL.

4. Memberikan imbauan kepada para pemain ISL yang akan memenuhi panggilan “timnas IPL” agar bisa menghargai serta tidal mencederai semangat perjuangan para pemilik klub ISL yang telah membesarkan nama pemain, pemain lain yang nasibnya masih belum terbayar serta jutaan penonton dan suporter yang setia membeli karcis, menyaksikan dengan memnuhi stadion dalam setiap laga serta mendukung penuh klub dan pemain tersebut.

Source:

http://us.bola.viva.co.id/news/read/340831-timnas-memble–suporter-demo-di-bundaran-hi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s