Hasil #RapatKB 20 September 2012 di KL

Image

Image

AFC selaku fasilitator rapat itu menyambut baik hasil rapat II KB PSSI. Sesuai rilis yang diterima, 5 poin itu telah disepakati dan didukung AFC. Berikut pernyataan AFC dalam versi Bahasa Indonesia:

  1. Pada prinsipnya menyetujui ISL dan IPL dijalankan secara terpisah pada musim kompetisi 2012/2013. Namun ke-2 entitas itu harus berafiliasi dan beroperasi di bawah jurisdiksi PSSI. JC PSSI juga menyetujui pada 2014 atau 2015 hanya ada 1 liga profesional kasta tertinggi. Musim 2013 akan digunakan sebagai tahun di mana setiap peserta dievaluasi dan akhirnya masuk dalam kualifikasi satu-satunya liga profesional kasta tertinggi di Indonesia.
  2. Disetujui bahwa ke-2 pihak bekerja sama dengan AFC dan FIFA merevisi statuta yang selanjutnya dibawa ke forum Kongres PSSI untuk diadopsi (ratifikasi). JC PSSI juga menyetujui pembentukan kelompok tugas dalam upaya memverifikasi anggota-anggota PSSI yang dapat hadir di Kongres PSSI (anggota sah). Perwakilan dari PSSI Djohar Arifin Husin adalah Shaleh Ismail Mukadar dan Catur Agus Saptono. Dari PSSI La Nyalla adalah Hinca Pandjaitan dan Togar Manahan Nero.
  3. Menyetujui pengembalian 4 Exco PSSI yang sebelumnya dipecat Komite Etik PSSI. Empat Exco PSSI itu adalah La Nyalla, Erwin Dwi Budiawan, Tonny Aprilani, dan Roberto Rouw. Sekjen PSSI bertugas mengoraganisasi prosedur terkait pengembalian 4 anggota Exco PSSI itu.
  4. Menyetujui Kongres PSSI harus dilaksanakan sebelum 2012 berakhir dengan salah 1 agenda mengadopsi (ratifikasi) Statuta PSSI yang baru. Agenda lain Kongres PSSI akan dikonfirmasikan kepada AFC dan FIFA lebih dulu.
  5. Kami juga ingin mengkonfirmasikan timnas Indonesia harus berada di bawah jurisdiksi PSSI. Meski demikian, JC PSSI dapat dijadikan forum untuk mengharmonisasikan perselisihan tentang pelepasan pemain dari klubnya masing-masing.

Atas nama AFC, saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota JC yang telah menjalani rapat dengan baik dan sukses.

Kami akan melaporkan semua itu dalam rapat Komite Asosiasi FIFA pada 24 September 2012.

Source:

http://www.sportiplus.com/detail/read/19372/afc-dukung-5-poin-jc-pssi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s