Yang UNIK dari Laga Tim TRG vs Arema Pelita Bakrie


Jakarta/Malang –
Anggota Komite Bersama dari KPSI, Bapak Djamal Aziz mengaku belum ada koodinasi antar anggota KB terkait pemanggilan 31 nama pemain ke Timnas Merah-Putih.

“Setelah pertemuan di KL belum ada pertemuan atau pembahasan soal masalah timnas. Jadi pemanggilan 31 pemain tersebut adalah murni dari PSSI,” ujar Bapak Djamal Aziz.

Dari 31 nama terdapat 6 pemain yang tergabung dalam tim TRG KPSI, yaitu I Made Wirawan, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, Patrich Wanggai.

Bapak Djamal Aziz memastikan akan ada masalah baru dengan pemanggilan itu.

“Kami tidak menjamin klub yang pemainnya dipanggil mau memenuhi pemanggilan tersebut,” sambungnya.

Di lain kesempatan, Manajer klub Pelita Jaya, Bapak @lalumara Satriawangsa mengatakan, pemanggilan pemain untuk mengikuti timnas harus melalui KB.

Bapak @lalumara akan menolak pemanggilan tersebut kecuali melalui KB. Dua pemain The Young Guns, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo tercantum dalam pemanggilan Nil Maizar.

Sementara itu arsitek anyar Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyatakan bersyukur karena hanya Firman Utina dan I Made Wirawan saja yang dipanggil untuk membela Timnas Merah-Putih.

“…kalau ternyata benar yang dipanggil hanya Firman sama Made, itu bagus. Berarti, pemain lainnya bisa segera ikut bergabung latihan di Persib. Jadi persiapan kami bakal lebih baik lagi,” ujarnya.

Tiga pemain lain yang dimaksud Djanur adalah Jajang Sukmara, Muhammad Ridwan dan Supardi yang kini berlatih bukan dengan Persib tapi dengan Tim TRG besutan @AlfredRiedl di Batu, Malang.

Sementara itu, Djanur memang tengah mempersiapkan serius skuat Persib guna menghadapi ISL musim 2012-2013. Terakhir Persib menekuk PSAD 2-0 dalam suatu ujicoba.

Laga UNIK

Dari Batu, Malang, dikabarkan Tim TRG bentukan PSSI KLB Ancol Bapak @LaNyallaMM terus bersiap dan berlatih keras. Pada Jumat (5/10) mereka akan duel melawan Arema Pelita Bakrie.

Sejak 26/09/12 Tim TRG yang diarsiteki @AlfredRiedl kembali berkumpul melanjutkan TC tahap II sebagai bagian dari rencana mengikuti @affsuzukicup2012.

Laga vs Arema Pelita Bakrie akan dijadikan tolok ukur hasil TC yang dimulai sejak 6/09/12. Selain, tentu saja untuk merebut hati publik sepakbola tanah air.

Sesuai rencana, ujicoba Tim TRG vs Arema Pelita Bakrie akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/10/12), pkl. 15:00 WIB dan akan disiarkan langsung ANTV.

Ada yang UNIK dari laga ujicoba Tim TRG vs Arema Pelita Bakrie. Laga digelar dengan format 2×26 menit (52 menit).

Laga tersebut sengaja tidak mengikuti Laws of The Game FIFA yang mengharuskan setiap laga sepakbola digelar dengan durasi 2×45 menit (90 menit). Atau minilam 2×40 menit dengan kesepakatan 2 tim sebelum laga, dengan alasan penerangan dan force majeur lainnya.

Format seperti itu sengaja dipilih mengingat laga tersebut hanya laga eksebisi atau aklamatisasi penerapan taktik-strategi Tim TRG, bukan laga ujicoba resmi dengan ofisial resmi. Meskipun, Arema Pelita Bakrie (Arema Indonesia & Pelita Jaya merupakan klub anggota FIFA resmi yang berada di bawah asosiasi resmi).

Selain itu, durasi laga yang dipilih tersebut dilakukan guna para punggawa Tim TRG terhindar dari cidera. Apalagi mereka telah sangat berlatih keras dan spartan selama sebulan terakhir.

@AlfredRiedl tak ingin ujicoba malah membuat anak asuhnya cidera. Apalagi, menurut @AlfredRiedl, anak asuhnya sudah mencapai tingkat kebugaran dan fisik yang paling ideal.

@AlfredRiedl sangat yakin timnya kali ini berisikan materi pemain dengan kualitas lebih baik ketimbang Tim Nasional Merah-Putih yang dibesutnya pada @affsuzukicup2010.

“Timnas ini lebih baik dari sebelumnya. Lebih baik dari materi pemain maupun kualitas tim,” tandas opa yang telah berusia 65 tahun lebih tersebut.

Sekalipun sekadar laga eksebisi, konon panitia pelaksana telah menyiapkan tiket sekitar 45 ribu lembar dengan harga masing-masing Rp.15 ribu rupiah. Diharapkan suporter seantero Malang menghadiri laga krusial dan diharapkan berkelas tersebut.

Format Laga Kembali Berubah

Rencana uji coba Arema Pelita Bakrie dengan Tim TRG KPSI mengalami perubahan lagi. Jika kemarin diputuskan ujicoba dihelat pada Jumat, dari siaran rilis pers semalam laga akan diundur ke hari Sabtu (06/10/12), bahkan tak hanya Arema Pelita Bkarie yang akan melawan Tim TRG KPSI, namun Persegres juga akan ikut serta.

Secara teknis usai timnas lawan Arema Pelita Bakrie selama 60 menit, giliran Persegres yang akan meladeni Firman Utina dan kawan-kawan. Direktur Utama Arema Indonesia Ruddy Widodo menjelaskan perubahan ini terjadi karena kubu Tim TRG KPSI ingin waktu pertandingan lebih lama.

Sejak awal Alfred Riedl memang ingin pertandingan dilakukan dalam durasi lama, namun karena tim Arema Pelita Bakrie tak bisa akibat kekurangan pemain, sehingga Persegres diundang untuk ikut serta.

“Arema memang tak bisa memenuhi main dua jam. Karena baru ada 13 peman dan 3 kiper. Akhirnya mereka kemarin langsung menghubungi Persegres,” kata Ruddy.

Persegres sendiri kabarnya siap untuk meladeni timnas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. “Kabar yang kami terima dari timnas, mereka (Persegres) sudah siap. Jadi akan ada dua pertandingan nanti,” lanjutnya.

Untuk jadwal kick off sendiri akan dilakukan pukul 15.30 WIB. Direncanakan tim Arema Pelita Bakrie akan melawan Tim TRG KPSI lebih dulu di babak I selama 60 menit dan kemudian melawan Persegres di 60 menit babak II.

Mari Aremania, Aremanita, nawak seantero Malang, tonton laga berkelas dan bermutu sekaligus unik itu!

Source: suara karya/ongisnade/berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s