Gerakan Koin untuk Timnas Indonesia Tuai Cibiran di Sosmed

KOINuntukTIMNASINDONESIA HARAM

Jakarta – Maksud hati mereguk simpati, namun apa daya malah menuai cibiran. Itulah yang dialami oleh gerakan peduli koin untuk Timnas Indonesia yang dimulakan oleh suporter Bonek asal Surabaya.

Dikatakan bahwa aksi tersebut merupakan aksi simpatik sekaligus perlawanan terhadap sikap Menpora Andi Malarangeng yang mengembargo dana untuk Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi ajang dua tahunan Piala AFF 2012 yang sedianya akan digelar di Thailand dan Malaysia.

Kontan saja, aksi peduli koin itu mengundang kontroversi. Sampai detik ini berbagai komentar dan tanggapan mengenai aksi tersebut silih berganti bersliweran di dunia sosial media, terutama twitter.

Tidak jarang, aksi yang digagas oleh suporter itu mengundang keheranan dan cibiran dari suporter lainnya. Berikut sedikit kicauan para tuips yang mempertanyakan aksi gerakan #KOINuntukTIMNASINDONESIA.

Kicauan di linimasa twitter (mulai pukul 14.45-15.00):

1. @Pandawa861: TimNas kok minta koin…kmn janjimu johar katanya banyak sponsor n ngk makan uang rakyat…mana…mana…mana mulut ma p+*74t kok sal byi!

2. ‏@apepraditya: Timnas kita kaya pengemis lho,Åϑà koin bwt dukung timnas,memalukan …

3. @Indra_Chimod: Lbh baek buat anak yatim duitx

4. @AdieFC: Buktiin opo? Nyumbang koin buat timnas pssi!!?? ORA SUDI!!!

5. ‏@Ujersey_Palu: Baru kali ini Timnas Indonesia di kumpulin koin, miris.. Kondisi sepakbola kita.. Hanya 2 kata ”Revolusi PSSI”

6. @sambernyawa1: “Koin Peduli Timnas” akan berujung seperti ‘aksi koin’ yang lain..!! ƍ☺☺ϑ Ending..

7. @Aries_N_S: Udah maksain masuk aff skrng mintain uang.. Kacian..

8. @dindaniar26: @officialKPSI koin untuk timnas ?? timnas kok miskin ! dibodohi PSSI”

9. @rhezaKASMIN: lucu ya, dulu bilangnya bnyk sponsor yg akn msuk, kerjasama dgn ini – itu, tpi skrng malh ada koin utk timnas JANJINYA MANA!?”

10. ‏@Ujersey_Palu: Menejer’y cma bisa koar2.. Sibuk dngan pencitraan

11. @yudha_danuarta: @officialKPSI bru kali ini ada koin u/Timnas sepakbola?Emg menejerx mana?

12. @BBA_bbAzhar: Koin untuk timnas? Dulu pas timnas Street Soccer lg butuh dana kok gak bikin event yg sama? O iya, kan gak ada di Website FIFA ya?

13. ‏@uze_uze: Koin buat timnas djohar,, uangx sebagian buat krokan, dn sebagian lg buat wasit, untuk tos2an.. Kalau mau pertandingan.

14. @dare_de87: Percuma wong”@Bonek_Fighters Pro IPL #SatuIndonesia cuman buat kedok aja😛 IQ mana IQ

15. @reza_1439: Mengumpulkan koin u melakukan sindiran,sama saja memalukan Organisai sendiri,dstu kn ada pengurus n penanggung jawab Timnas apa gunanya?

16. ‏@levazya: wah gaji untuk official & pemain timnas aja gak kuat,dan lagi2 seporter galang dana 1000 koin untuk timnas,seburuk inikah pssi ?

17. ‏@Maialistiana: What? Seriously?😐 RT @IndoSoccer: RT @KoinPSSI: Kemenpora tdk biaya TimNas kita. Galang koin utk PSSI dilaga AFF 2012.

18. ‏@the_duck83: Sama juga menunjukan betapa bobroknya LPI😀 “@Bonek_Fighters: Koin untuk Timnas itu bukti keberpihakan pada jalur yang benar.

19. @rioadenyfarera: Ini beneran? “@KoinPSSI: Kemenpora tdk biaya TimNas kita. Galang koin utk PSSI dilaga AFF 2012.”

20. ‏@SenggOL: buat ngerokin pemainnya yang masuk angin.. :)) RT @yanarief: koin peduli timnas itu mau buat apa to? Timnas kan dibiayai APBN

21. @TrioMacan2000 : Koin Untuk Timnas TIMNAS INDONESIA, bank BRI 418701005149536 a/n Satu Untuk Timnas @Lockerz http://lockerz.com/d/20367880?ref=teguh.wiguna1852

22. ‏@JR_agony: timnas kita teh yang mana? RT @IndoSoccer : RT @KoinPSSI: Kemenpora tdk biaya TimNas kita. Galang koin utk PSSI dilaga AFF 2012.

23. @RlDHO: koin untuk timnas? duit panigoro abis apa gimana?

24. @Hans_tvh: Pengurusnya lebay RT @dindaniar26: @officialKPSI koin untuk timnas ?? timnas kok miskin !

25. @aderizkia_97: Koin untuk timnas wkwk.. Ada ada aje

26. @yudha_danuarta: bru kali ini ada koin u/ Timnas sepakbola ?Emg menejerx mana ?

27. ‏@agus_kriwul: lucu ya, dulu bilangnya banyak sponsor yang akan masuk, kerjasama dengan ini – itu, tapi sekarang malah ada koin utk timnas? JANJINYA MANA!?

28. @VritaAndiny: Nasionalisme bkn dinilai dr mau nyumbng koin sama nggk khn?

29. @Ultras_KPSI: Sangat lucu bilab kita menggalang koin untuk timnas milik konglomerat..wkwkwkwkwk

30. ‏@AdieFC: Kira2 siapa ya yg ksh koin utk timnas pssi? Kan setiap pertandingan timnas pssi selalu sepi #eh :))

31. @KOBOYKUJAY: Timnas pake koin?o em ji, emang si penggagas liga itu dah ga ngucurin dana lagi yah #eh

32. @alex_sektor5: Galang lgi d rm sakit abs d pukulin ktwn nyopet kya lau bonek haa

33. @dare_de87: Wuih gak ngipi a cak INDONESIA iki ko ngemis2 :p

34. @YthNurdinHalid: Makanya mending serahkan ke Bapak Nirwan RT @KOBOYKUJAY: Timnas pake koin?o em ji, emang si penggagas liga itu dah ga ngucurin dana lagi yah

35. @VritaAndiny: Aq kok gk paham ya mksd&tujuan koin u/ timnas Indonesia?! Ada yg bisa jelasin? Lucu aja mending koin u/ yg lbh mmbthkan

One response to “Gerakan Koin untuk Timnas Indonesia Tuai Cibiran di Sosmed

  1. yealah.. yang ga setuju cuman 35 ekor doang aja dibangga-banggain.. belum lagi itu cuman tweet akal2an yang masuk ke officialKPSI.. yang dukung puluhan juta rakyat indonesia mas dhab.. udahlah, tunggu aja datangnya azab dan kebenaran dari Allah.. mending bertaubat sebelum terlambat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s